Peresmian LPSE Mahkamah Agung RI

LPSE Mahkamah Agung
JAKARTA – HUMAS, “Akhirnya dengan mengucap bismillah, saya nyatakan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa pada MA resmi beroperasi” . Hal ini disampiakn oleh Ketua Muda Pembinaan M, Widayatno Sastrohardjono, SH., M.Sc pada Kamis, 14 Februari 2013 dalam acara peresmian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik (LPSE) di balairung MA. Layanan ini merupakan implementasi dari Keputusan Presiden no.80 tahun 2003 dan Peraturan Presiden No.70 tahun 2012 yang mewajibkan setiap lembaga mengadakan Pengadaan Barang dan Jasa secara elektronik.
Dalam sambutannya, Ketua Muda Pembinaan menyampaikan bahwa pengadaan barang dan jasa secara elektronik merupakan langkah MA dalam mendukung upaya reformasi birokrasi. Dengan pengisian secara elektronik public bisa mengetahui macam lelang yang diadakan oleh MA sehingga diharapkan public juga dapat menjadi pengawas dari proses lelang tersebut.

Sementara Sekretaris MA berharap agar panitia lelang menentukan dan mempertimbangkan penawaran harus sesuai dengan Standar Biaya Umum (SBU) yang tidak jauh dari Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dengan tetap mengantisipasi output dan outcome agar terealisasi. (humas/MA)

link – MAHKAMAH AGUNG

link – BADILUM

Dalam rangka menerapkan Peraturan Presiden Nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan

Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010 yang salah satu isinya tentang

kewajiban dalam pelaksanaan LPSE di Kementerian atau lembaga, maka pada hari Kamis,

14 Pebruari 2013 Mahkamah Agung RI meresmikan LPSE Mahkamah Agung RI.

 

Acara Peresmian dilaksanakan di Ruang Balairung Gedung Mahkamah Agung oleh

Ketua Muda Pembinaan Mahkamah Agung RI, Bapak Widayatno Sastrohardjono, SH., M.Sc.