Selamat atas dilantiknya Ibu Suprapti, SH.,MH., sebagai Ketua PN Tabanan yang baru

Pada Hari Jumat, 23 Agustus 2013, Ibu Suprapti,SH.,MH., dilantik sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tabanan yang baru, menggantikan Bpk. Dewa Putu Yusmai Hardika, SH., M.Hum., yang akan menempati posisi baru sebagai Hakim di Pengadilan Negeri Kelas IA Jakarta Utara.

Ketua Pengadilan Negeri Tabanan yang Baru, Ibu Suprapti, SH., MH.
Ketua Pengadilan Negeri Tabanan yang Baru, Ibu Suprapti, SH., MH.

Bertempat di Kantor Bupati Tabanan, Ibu Suprapti dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Yang Mulia Bpk. I Nengah Suriada, SH.,M.Hum , dan disaksikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tabanan, dengan diikuti oleh Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya.

Dalam acara pengambilan sumpah tersebut, Perempuan kelahiran Bantul, 26 April 1969 berjanji akan  mengemban tugas menjadi Ketua Pengadilan Negeri Tabanan, secara professional sesuai dengan pedoman dan etika profesi. Pihaknya berjanji dalam mengemban tugas barunya di Kabupaten Tabanan, tidak akan pernah manyalahgunakan wewenang untuk melakukan hal-hal yang berlawanan dengan hukum seperti, korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Karena jika terbukti secara meyakinkan melanggar hukum, dirinya siap dihukum seberat-beratnya. “Saya akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan etika profesi. Jika saya melanggar saya siap dihukum seberat-beratnya,” ungkap Suprapti ketika membacakan fakta intergritas dihadapan Ketua Majelis Hakim.

Sementara itu, Bapak Dewa Yusmai Hardika mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas waktu dan kesempatan yang telah di berikan kepada beliau memimpin Pengadilan Negeri Tabanan semenjak masih menjadi Wakil Ketua hingga kemudian naik menjadi Ketua. Pria asli Buleleng, Bali tersebut menyatakan adalah tugas berat yang menanti beliau di Jakarta Utara, dan jika diperbolehkan suatu saat beliau ingin kembali mengabdi di Pulau Bali.

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup Sanjaya mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Dewa Putu Yusmai Hardika atas kerja sama dan komunikasinya selama ini, khususnya dalam penegakan hukum di Wilayah Kabupaten Tabanan. “Saya selaku pimpinan daerah berterimakasih atas pengabdian bapak selama ini, khususnya mendorong masyarakat Tabanan untuk melengkapi diri dengan identitas diri akte kelahiran yang terlambat dilaporkan,” paparnya.

Bupati juga berharap kepada pejabat yang baru untuk meningkatkan kerja sama dan silaturahmi sehingga aspek hukum khususnya penegakan hukum di Tabanan dapat diselenggarakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Beberapa sumber referensi berita :

Situs Resmi Pemkab Tabanan
Koran Detik Bali
Metro Bali

GALERI PELANTIKAN dan PENGANTAR TUGAS

[nggallery id=21]