HUT Dharmayukti Karini ke XII di Pengadilan Tinggi Denpasar

HUT DYK XII - Peserta dari PN Tabanan
HUT DYK XII – Peserta dari PN Tabanan

Selasa 21 Oktober 2014 bertempat di Pengadilan Tinggi Denpasar dilaksanakan syukuran serta lomba yang berkaitan dengan Hut Dharmayukti Karini ke XII. Mengambil tema “Melalui Hut Dharmayukti Karini ke XII Kita Tingkatkan Persatuan dan Peran Aktif Anggota dalam melaksanakan Program Kerja”.
Pengadilan Negeri Tabanan ikut berpartisipasi dalam kegiatan (lomba) yang diselenggarakan oleh PT Denpasar.

Terdapat 3 Lomba yang tahun ini diselenggarakan dan diperlombakan oleh 8 Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding di Bali. Lomba Pertama adalah Lomba Gebogan (Lomba menyusun buah beserta canang/sesajen) yang dirangkai sehingga memenuhi unsur kecantikan dan estetika yang berlaku sesuai ketentuan juri.
Lomba kedua adalah Lomba membuat Tamiang (simbol pelindung dan senjata dari Dewata Nawa Sanga sebagai lambang perputaran roda kehidupan, sering dipasang di pojok rumah atau di pelinggih). Keterampilan merangkai Tamiang sendiri merupakan seni yang diuji dalam lomba kali ini. Selain keindahan, bkreatifitas akan permainan warna dan bentuk juga dinilai.
Lomba ketiga adalah lomba menghias ikan goreng. Ikan Goreng yang ditampilkan, harus dihias menggunakan sayur-sayuran sehingga tampilannya cantik dan menarik. Uniknya lagi, lomba ketiga ini tidak dilakukan oleh ibu-ibu, melainkan oleh bapak-bapak, sebagai unjuk kebolehan, bahwa suami-suami pun tak kalah dari istri-istri dalam berkreasi 🙂

Pengadilan Negeri Tabanan pulang tidak dengan tangan hampa, beberapa posisi diraih sebagai berikut:

Lomba 1 (Lomba Gebogan) : Juara Harapan 1
Lomba 2 (Lomba membuat Tamiang) : Juara 3
Lomba 3 (Lomba menghias ikan goreng) : Juara 3

[nggallery id=36]