Dirjen Badilum meresmikan PTSP di PT BALI, dan serah terima Hibah dari Pemkab Tabanan ke PN TABANAN

Senin 14 Mei 2018 bertempat di Pengadilan Tinggi Bali, Dirjen Badilum, Bapak Herri Swantoro berkenan meresmikan PTSP / Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk PT dan PN di wilayah hukum Bali. Peresmian ini bertujuan menciptakan transparansi di Pengadilan seluruh Bali dan memberikan proses pelayanan yang cepat, mudah, terukur, dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Mahkamah Agung (MA).

Hadir dalam acara ini seluruh Ketua Pengadilan Negeri (KPN) dari 7 Satker yang ada di seluruh Kabupaten di Provinsi Bali.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama dengan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua Pengadilan Tinggi Bali I Ketut Gede, Ketua Pengadilan Negeri Tabanan I Wayan Gede Rumega turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Eka mengaku mendukung penuh PTSP dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Bali. Khusus di daerahnya, Bupati Eka mengaku telah merealisasikan bantuan hibah kepada Pengadilan Negeri Tabanan sebanyak tiga kali, yaitu tahun anggaran 2013, 2016 dan 2018 dengan nilai total sebesar Rp 1,2 miliar lebih. (dikutip dari RMOL.co)

Penyerahan Bantuan Hibah dari Pemkab Tabanan kepada Pengadilan Negeri Tabanan diterima langsung oleh Ketua PN Tabanan, Bpk. I Wayan Gede Rumega, SH., MH., diharapkan dapat menunjang kinerja PTSP di PN Tabanan Kelas I B sehingga lebih optimal dimasa kin dan yang akan datang.

Sementara dalam sambutannya saat itu, Dirjen Peradilan Mahkamah Agung RI Herri Swantoro mengucapkan Terimakasih kepada Pemkab Tabanan, atas apa yang telah dilakukan. Dirinya mengatakan bahwa Pemkab Tabanan melalui dukungan ini telah mendorong percepatan penyelenggaraan pembangunan Peradilan bukan hanya di Bali, tapi di Indonesia pada umumnya.

“Terimakasih atas kepedulian dan support dari Pemkab Tabanan yang telah mendorong percepatan penyelenggaraan pembangunan peradilan. Ini merupakan sinergi yang baik antara eksekutif dan yudikatif dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan para pencari peradilan. Dengan ini diharapkan kinerja pengadilan menjadi lebih baik,” ujarnya (dikutip dari Merdeka.com)

LINK Terkait :

1. https://tabanan.merdeka.com/info-tabanan/bupati-eka-dukung-peresmian-ptsp-di-pengadilan-tinggi-bali-180514o.html
2. https://www.jpnn.com/news/bupati-cantik-berkomitmen-bantu-instansi-lain-terapkan-ptsp
3. http://nusantara.rmol.co/read/2018/05/15/339908/Lewat-PTSP,-Bupati-Eka-Berharap-Pelayanan-Publik-Makin-Prima
4. https://news.okezone.com/read/2018/05/14/340/1898174/bupati-eka-dukung-peresmian-ptsp-di-pengadilan-tinggi-bali
5. https://suaradewata.com/read/2018/05/14/201805140014/Bupati-Eka-Dukung-Peresmian-PTSP.html
6. https://www.mediapelangi.com/bupati-eka-mendukung-peresmian-ptsp-di-pengadilan-tinggi-bali/
7. https://www.balipuspanews.com/bupati-eka-sangat-mendukung-peresmian-ptsp-di-pengadilan-tinggi-bali.html
8. https://idnews.co.id/bupati-eka-sangat-mendukung-peresmian-ptsp-di-pengadilan-tinggi-bali/
9. https://www.jawapos.com/read/2018/05/15/212594/bupati-eka-dukung-terobosan-ptsp-di-pengadilan-tinggi-bali
10. http://m.tribunnews.com/nasional/2018/05/15/mahkamah-agung-resmikan-ptsp-pengadilan-tinggi-bali
11. http://www.mediaindonesia.com/read/detail/161047-bupati-tabanan-dukung-peresmian-ptsp-di-pengadilan-tinggi-bali
12. http://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/18/05/15/p8s23p365-tabanan-resmikan-ptsp-di-pengadilan-tinggi-bali-ViewOnlyFromCMS