Selamat Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-76

Selamat Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-76

Jakarta-Humas MA: Hari ini (19/8), Mahkamah Agung memasuki usia ke-76. Dalam rangka merayakan hari jadinya, Mahkamah Agung menyelenggarakan upacara bendera di halaman gedung Mahkamah Agung pada pukul 08.00 WIB.

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. Biasanya, Upacara upacara diikuti langsung oleh seluruh pimpinan, Hakim Agung, Hakim Ad-Hoc, Pejabat Eselon 1-4, Pejabat Fungsional, dan seluruh pegawai. Namun, kali ini, untuk kedua kalinya di masa pandemi ini upacara hanya diikuti oleh jajaran Pimpinan dan Pejabat Eselon 1, sedangkan yang lainnya termasuk para insan peradilan di seluruh Indonesia mengikuti upacara secara virtual.

Tahun ini, Mahkamah Agung mengambil tema “Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi”. Tema tersebut, menurut Prof. Syarifuddin dalam pidatonya, mengisyaratkan tentang pentingnya aspek kemandirian dalam proses penyelenggaraan peradilan, karena dalam menegakkan keadilan, kemandirianlah yang menjadi jantungnya, sekaligus juga sebagai detak nadinya.

Upacara yang dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat ini merupakan rangkaian awal dari seluruh rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke-76.

Selamat ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa merahmati dan melindungi. (azh/RS)

SELENGKAPNYA DI WEBSITE MAHKAMAH AGUNG

Artikel Terkait